Kolonel Laut Elly Sumampouw Jabat Asisten Pidana Militer Kejati Sulut, Ini Wilayah Kerjanya

Antara · Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:11:00 WITA
Kolonel Laut Elly Sumampouw Jabat Asisten Pidana Militer Kejati Sulut, Ini Wilayah Kerjanya
Kajati  Sulawesi Utara Edy Birton memimpin upacara pengambilan sumpah dan pelantikan Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Sulut Kolonel Laut Elly J Sumampouw. (Foto: Antara/HO-Penkum Kejati Sulut)

"Berkenan hal tersebut saya ucapkan selamat kepada saudara Kolonel Laut Elly J Sumampouw sebagai Aspidmil pada Kejati Sulut. Saya yakin penempatan saudara pada jabatan ini akan mampu mendukung, menguatkan dan melengkapi dalam upaya membangun Kejaksaan khususnya organisasi Jaksa Agung Muda bidang Pidana Militer," katanya.

Kajati mengatakan bahwa Bidang Pidana Militer merupakan struktur baru di Kejaksaan RI yang salah satu tugas dan fungsinya adalah untuk mengkoordinasikan penanganan perkara koneksitas yaitu penanganan perkara tindak pidana yang melibatkan anggota TNI/Militer dan warga sipil.

Oleh karena itu Aspidmil yang baru dilantik diharapkan segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru.

"Laksanakan tugas sebaik- baiknya, yaitu mengkoordinasikan pelaksanaan penanganan perkara koneksitas yang ada di wilayah Sulut, Gorontalo dan Sulteng. Sehingga salah satu tujuan dibentuknya struktur organisasi yang baru ini untuk mewujudkan Single Prosecution System atau Penuntut Umum Tunggal yang di lakukan oleh kejaksaan sebagai pemegang asas Dominus Litis dapat terwujud," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: