Kunjungi Tomohon-Minahasa, Olly: Pasca-Covid 19 Kita Lebih Hebat Lagi

Arther Loupatty ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 00:19 WITA
Kunjungi Tomohon-Minahasa, Olly: Pasca-Covid 19 Kita Lebih Hebat Lagi
Cagub petahana Sulut, Olly Dondokambey saat menyapa masyarakat di Tomohon. (Foto: iNews/Arther Loupatty)

MANADO, iNews.id -  Calon gubernur (Cagub) petahana Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak masyarakat untuk selalu taat dan disiplin dengan protokol kesehatan Covid-19, karena hingga saat ini belum ada vaksin terhadap virus yang mewabah di seluruh dunia itu.

Hal itu disampaikan Olly Dondokambey dalam rangkaian roadshow ke wilayah Tomohon dan Minahasa, Jumat (16/10/2020). Di sejumlah titik, Olly bahkan turun langsung membagi-bagikan masker kepada warga dan mengkampanyekan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sejak pagi Olly sudah bergerak, mulai dari acara "Tondano Raya Menanam", dirangkaikan dengan Inseminasi Buatan (IB) sapi, penangkaran lebah madu, dan pengukuhan pengurus Asosiasi Perlebahan Indonesia (API) Sulut HKTI Minahasa, KTNA Minahasa, Tonsea Lama, Tondano Utara.

Dari Tonsea Lama ke, Olly kemudian menghadiri deklarasi tim Relawan Olly Steven & Caroll Wenny di Kakaskasen, Kota Tomohon. Kemudian ke acara peresmian Sekretariat Pemenagan Tim Relawan Gorango Merah Tanahwangko Voor ODSK Desa Ranowangko Kec. Tombariri, Minahasa.

Olly kemudian bertemu sapa dengan kader dan simpatisan PDIP sekaligus meresmikan Sekretariat Ranting PDIP Desa Ranowangko. Kec Tombariri, Minahasa.

Dari Tombariri, Olly kemudian bergegas menuju acara HUT ke-161 Jemaat GMIM Lembah Yarden Kuwil, Kec Kalawat, Minahasa Utara.

Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat dan tokoh agama, Olly selalu mengingatkan jangan sampai lupa pakai masker, jaga jarak, sering-sering mencuci tangan, hindari kerumunan dan tentunya tidak lupa menjaga kesehanatan.

"Kalau boleh, tidur cepat karena hanya dengan tidur ini obat paling kuat bagi kita dan paling murah. Karena disiplin kita akan membawa keselamatan kita ke depan. Nanti pasca Covid 19 ini, kita bisa lebih hebat lagi karena banyak hal yang akan kita kerjakan bersama," kata Olly.

Olly-Steven sebagai calon nomor urut 3 di Pilgub Sulut merasa terpanggil untuk kembali maju sebagai calon gubernur periode 2021-2026. Olly pun sangat berterima kasih karena dukungan masyarakat Sulut semakin hari semakin banyak.

Selama menjadi Gubernur Sulut hampur 5 tahun, kata Olly, sudah banyak program yang dilaksanakan, bahkan sudah banyak keberhasilan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Tetapi ternyata 5 tahun itu sangat singkat saudara-saudara. Sangat singkat untuk kita menyelesaikan program-program untuk memajukan masyarakat Sulut lebih sejahtera lagi," ujarnya.

Olly mengingatkan, masyarakat Sulut tentu bersyukur di saat-saat pandemi covid 19 ini, Pemprov Sulut masih bisa mengekspor produk-produk komoditas daerah, dikirim langsung ke Jepang.

"Ini semua menjadi kemurahan Tuhan bagi kita. Banyak yang sudah kita lakukan, tapi kalau hanya mengandalkan kekuatan manusia, saya kira itu tidak bisa terjadi. Tapi karena diberkati dan dituntun oleh Tuhan, semua yang kita lakukan akan berhasil dengan baik saudara-saudara," katanya.

Kata Olly, hampir 5 tahun ini semua program pembangunan infrastruktur belum semua tuntas, termasuk membangun daerah pariwisata baru di tanah Tanahwangko.Rencananya dibangun dan dilebarkan jalan masuk Tanahwangko ke Mangatasik sampai di Bajo.

"Dan dengan pariwisata yang maju, maka secara otomatis meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada di pesisir pantai Tanahwangko," ujar Olly.

Dia mengingatkan bahwa pembangunan itu harus dituntaskan dan dilakukan secara terus menerus. Atas dasar itu dia dan Steven memberanikan diri untuk mencalonkan kembali di Pilgub Sulut.”Torang so buktikan sukses membangun bersama lima tahun ini, maka kita pastikan dengan solid bergerak lima tahun lagi Sulut akan semakin hebat," paparnya.


Editor : Kastolani Marzuki