Pilgub Sulut 2020, Olly Blusukan ke Peternakan Lebah Madu Hitam di Minahasa

Arther Loupatty ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 22:00 WITA
Pilgub Sulut 2020, Olly Blusukan ke Peternakan Lebah Madu Hitam di Minahasa
Cagub petahana Sulut nomor 3 Olly Dondokambey melihat langsung peternakan lebah madu hitam di Minahasa. (Foto: iNews/Arther Loupatty)

MINAHASA, iNews.id – Calon gubernur petahana Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey blusukan ke tempat peternakan lebah madu hitam di Minahasa, Jumat (16/10/2020). Olly meninjau dua desa penghasil madu hitam yakni, Tonsea Lama, Kecamatan Tondano dan Desa Tanawangko, Kecamatan Tombariri.

Di Tondano, Olly meninjau penangkaran lebah madu hitam milik peternak yang produknya diberi nama madoka akronim dari Madu Olly Dondokambey. Madoka juga merupakan bahasa daerah Minahasa yang memiliki arti perkasa.

Olly mengaku tertarik akan madu tersebu dan berniat mengembangkan di perkebunan miliknya.

“Saya bersyukur Minahasa memiliki tanah yang subur, sehingga bisa meningkatkan ekonomi rakyat terutama UMKM seperti peternakan madu hutan ini,” katanya.

Di Desa Tanawangko, Olly melakukan tatap muka dengan relawan Goropa Merah yang merupakan tim pemenangan dari Tanawangko.

Di lokasi itu, Olly juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat setempat.

Blusukan Olly itu disambut antusias masyarakat Tanawangko. Mereka bahkan berebut berswa foto bersama calon gubernur petahana nomor utut 3 itu.

“Saya yakin dengan banyaknya relawan ini bisa membantu kami pasangan Olly-Steven untuk memenangkan Pilgub Sulut 2020,” katanya.

Setelah bertatap muka dengan relawan Goropa Merah, Olly meresmikan Sekretariat PDIP ranting Ranowangko.


Editor : Kastolani Marzuki