Maling Motor di Kotambagu Manado Diduga Sering Rampok Warung-Warung Warga

Antara, Arther Loupatty ยท Minggu, 05 Juli 2020 - 09:55 WIB
Maling Motor di Kotambagu Manado Diduga Sering Rampok Warung-Warung Warga
Pelaku pencurian motor di Manado diamankan polisi. (Foto: Antara).

MANADO, iNews.id - Seorang maling motor di wilayah Kotamobagu, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) diduga kerap merampok sejumlah warung warga. Para korban mengalami kerugian hingga belasan juta akibat ulah pelaku.

Katimsus Maleo, Kompol Prevly Tampanguma mengatakan, pelaku atas nama ZM (27) juga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan pada beberapa tempat di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

"Pelaku menyamar sebagai pembeli. Saat korban lengah, pelaku memanfaatkan situasi tersebut," kata Kompol Prevly di Kota Manado, Sulut, Sabtu (4/7/2020).

Jika penjaga kios anak-anak, pelaku mengancam dengan menggunakan senjata tajam pisau yang sudah disiapkan.
Aksi pelaku dilakukan pada sejumlah kios di beberapa TKP.

Warung yang pernah menjadi sasaran pelaku yakni, kios Stenli di Desa Kopandakan dengan kerugian uang Rp10 juta. Kemudian kios Udin di Desa Poyowa Kecil, dengan kerugian Rp11 juta.

Lalu kios Suwadi di Desa Poyowa Kecil kerugian Rp7 juta. Terakhir di kios Nelmi, Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat kerugian Rp3,5 juta.

"Pelaku juga melakukan jambret di jalan raya Kelurahan Sinindian dengan korban Oksilina, kerugian satu buah HP iPhone 6 dan uang Rp260 ribu," ujarnya.

Sebelumnya polisi menangkap pelaku pencurian motor yang sering beraksi di Kota Kotamobagu. ZM terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur saat ditangkap.

Selain menangkap pelaku, petugas juga menyita barang bukti di antaranya uang Rp2,25 juta. Motor diduga hasil curian, dua ponsel, cinci perak, jam tangan merek Forester dan senjata jam pisau.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal