Manado Pecah Rekor Sehari 4.000 Orang Divaksin, Wali Kota Berterima Kasih kepada Warga 

Subhan Sabu · Senin, 21 Juni 2021 - 22:34:00 WITA
Manado Pecah Rekor Sehari 4.000 Orang Divaksin, Wali Kota Berterima Kasih kepada Warga 
Vaksinasi Covid-19 massal digelar di 37 lokasi di Kota Manado, Senin (21/6/2021). (Foto: MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Kota Manado menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk 4.055 orang di 37 tempat yang tersebar di seantero ibu kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (21/6/2021). Dengan angka tersebut, Manado sekaligus memecahkan rekor vaksinasi terbanyak hari ini.

Wali Kota Manado Andrei Angouw mengucapkan terima kasih atas pencapaian tersebut kepada seluruh pihak terkait, terutama bagi garda terdepan pemerintah mulai dari kepala lingkungan, lurah, camat dan para tenaga kesehatan. Dia juga berterima kasih kepada warga Manado karena bersedia divaksin. Vaksinasi ini tentunya memperkecil ruang lingkup penyebaran virus Corona.

"Kita harapkan program vaksinasi ini terus berlanjut, tidak hanya hari ini, tetapi terus. Dengan demikian,  kita bisa mencapai target yang telah diberikan dan nantinya mencapai herd immunity. Kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat untuk tidak ke mana-mana,” ujar Andrei Angouw, Senin (21/6/2021).

Herd immunity adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan, baik lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2