Melawan saat Ditangkap Polisi, Dua Pencuri Uang PT PNM Wori Ditembak

Cahya Sumirat ยท Kamis, 19 November 2020 - 18:30:00 WITA
Melawan saat Ditangkap Polisi, Dua Pencuri Uang PT PNM Wori Ditembak
Pelaku pencurian uang milik PT PNM cabang Wori yang ditembak polisi. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id – Tim Paniki Rimbas 2 dan Macan Polresta Manado menangkap dua pencuri uang milik PT PNM (Persero) Mekaar Cabang Wori. Keduanya terpaksa ditembak karena coba melawan polisi dan kabur saat diamankan pada Rabu (18/11/2020) pukul 20.00 WITA.

Identitas kedua pelaku masing-masing berinisial J (28) warga Jakarta Selatan dan MS (30) asal Sumatera Selatan.

Informasi diperoleh, kronologi pencurian bermula saat dua karyawan PT PNM mengambil uang di bank sebesar Rp34.700.000 pada Rabu (18/11/2020) pagi. Setelah itu mereka kembali ke kantor yang berada di Desa Wori Jaga V.

Diduga kedua pelaku sudah membuntuti korban sejak dari bank. Saat kedua karyawan tiba di kantor sekitar pukul 12.00 WITA dan memarkirkan motor di parkiran kantor, salah satu pelaku datang berpura-pura menanyakan arah bandara.

Setelah menunjukkan arah, kedua karyawan masuk ke kantor. Sementara uang yang baru saja diambil dari bank masih berada di dalam bagasi motor. Saat itulah pelaku memanfaatkan kesempatan dengan mencongkel jok motor lalu membawa kabur uang tersebut.

Kedua pegawai PT PNM kemudian melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polresta Manado. Polis yang menerima informasi langsung merespons dengan melakukan penyelidikan. Dipimpin Kanit Buser Ipda Bintang Yudha, tim gabungan menangkap kedua pelaku beberapa jam usai beraksi.


Editor : Donald Karouw