Nike Tore, Kado Valentine Unik dan Inspiratif Selain Cokelat

Subhan Sabu · Minggu, 14 Februari 2021 - 08:30:00 WITA
Nike Tore, Kado Valentine Unik dan Inspiratif Selain Cokelat
Hari valentine identik dengan cokelat dan warna merah muda atau pink, kado kali ini Nike Ikan Tore. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Bulan Februari identik dengan  hari kasih sayang atau hari valentine. Peringatan hari kasih sayang yang jatuh setiap tanggal 14 Februari ini, diyakini banyak orang sebagai waktu yang tepat untuk menyatakan cinta.

Agar hari valentine semakin berkesan, biasanya orang-orang akan memberikan hadiah spesial untuk pasangannya. Mulai dari cokelat, bunga atau sekadar kartu ucapan romantis.

Hari valentine selalu identik dengan cokelat dan warna merah muda atau pink. Tapi, pernahkah kamu memberikan hadiah lain selain cokelat atau bunga pada pasanganmu?

Jika memberikan kado cokelat sudah terlalu mainstream, maka kamu bisa memberikan hadiah lainnya yang unik dan lebih berkesan untuk orang yang kamu sayang. Salah satunya dengan memberikan Nike Tore.

Nike tore merupakan penganan yang terbuat dari ikan nike, hewan endemik khas Danau Tondano, Minahasa yang dicampur dengan tepung kemudian digoreng menjadi renyah atau tore dalam bahasa Manado.

Adalah Meynio Sumendap, pelaku usaha rumahan UKM Nio's asal Minahasa Utara (Minut) yang mencoba membuat kreasi baru dengan membuat produk Nike Tore spesial valentine. Bukan hanya bungkusannya saja yang berwarna pink, ikannya juga dibuat berwarna pink.

"Pada saat ini kan mendekati hari valentine, jadi saya pelaku usaha rumahan, UKM Nio's berinovasi, kenapa tidak disaat valentine ini ada momen tersendiri dalam ikan nike. Jadi saya mencoba membuat ikan nike berwarna pink, nuansa valentine," kata Meynio, Sabtu (13/2/2021).

Untuk membuat ikan nike berwarna pink, dia mencampurkan adonan dengan pewarna makanan yang biasa dipakai untuk kue. Dia berharap inovasinya ini bisa diminati oleh anak muda, ibu-ibu, bapak-bapak yang ingin menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada pasangan masing-masing.

"Biasanyakan cokelat, bunga, tapi ini saya buat satu inovasi yang lain daripada yang lain dari ikan nike, ikan roa, ikan cakalang pink, karena ikan ini mengandung kalsium juga zat besi, jadi ada vitamin juga disitu," ujar Meynio.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2