Olly Dondokambey Siap Jadikan Sulut sebagai Super Hub Kawasan Indonesia Timur

Subhan Sabu ยท Selasa, 24 November 2020 - 09:41:00 WITA
Olly Dondokambey Siap Jadikan Sulut sebagai Super Hub Kawasan Indonesia Timur
Cagub Sulut Olly Dondokambey saat memberi sambutan di acara Rakorwil DPW Partai Perindo Sulut, Senin (23/11/2020). (Foto: Okezone/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Calon Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey siap menjadikan sebagai Sulut super hub kawasan Indonesia Timur. Program ini akan semakin mempercepat pembangunan di Sulut.

"Saya percaya dan yakin, paling lambat bulan Februari," ujar Olly dalam sambutan di acara Rakorwil DPW Partai Perindo Sulut dalam rangka konsolidasi pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Senin (23/11/2020).

Hal tersebut menurut Olly bukan hanya sekadar administrasi saja, tetapi program tersebut sudah berjalan dengan baik karena telah dibuktikan dengan melepas ekspor laangsung melalui Bandara Sam Ratulangi Manado ke Narita, Jepang.

"Ini sangat membahagiakan. Saya mendapat laporan Rabu lalu karena ekspor kita setiap hari Rabu. Ekspor kita sudah mencapai 23 ton, kargo Garuda sudah hampir penuh terisi barang-barang yang dieskpor dari Bandara Sam Ratulangi," ujarnya.

Dia mengungkapkan, Sulut kini perlahan telah menjadi hub. Bahkan daerah lain seperti Ambon, Gorontalo, Maluku hingga Makassar sudah ikut untuk mengsekpor hasil-hasil perikanan dan pertanian melalui Bandara Sam Ratulangi Manado.

Karena itu, dia meminta masyarakat untuk percaya, jika Olly-Steven menang, program tersebut bukan sekadar di atas kertas saja. Namun benar-benar sudah dijalankan.

Potensi Sulut sangat besar dan berada di posisi yang strategis dalam mengembangkan klaster ekonomi baru di wilayah timur. Dengan percepat menjadi hub bagi bandara maupun bagi pelabuhan, pertumbuhan ekonomi akan lebih cepat karena pelayanan kepada para pengusaha dan investor yang masuk ke Sulut akan lebih mudah, tidak tumpang tindih.

Editor : Donald Karouw