Operasi Gaktib dan Yustisi TNI-Polri di Sulut, Pangdam: Jangan Arogan di Lapangan

Arther Loupatty · Kamis, 25 Februari 2021 - 15:32:00 WITA
Operasi Gaktib dan Yustisi TNI-Polri di Sulut, Pangdam: Jangan Arogan di Lapangan
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang pimpin upacara Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi 2021 di Lapangan Makodam XIII. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Personel TNI Polri menggelar upacara gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi 2021 di Lapangan Makodam XIII/Merdeka Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (25/2/2021) pagi. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko bersama sejumlah PJU Polda dan 30 perwakilan pasukan Brimob, Propam dan Ditlantas Polda Sulut.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang yang memimpin upacara mengawali dengan pemeriksaan pasukan yang dilanjutkan penyematan pita operasi dan pembacaan tekad oleh perwakilan polisi militer.

Pangdam mengatakan, tujuan pelaksanaan operasi yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini untuk meningkatkan profesionalisme polisi militer TNI dan subjek hukum melalui pendekatan persuasif, edukatif di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Kami berharap tidak ada tindakan arogan personel di lapangan dalam pelaksanaan operasi yang pada akhirnya menimbulkan ketidaksimpatian masyarakat," ujarnya, Kamis (25/2/2021). 

Kabid Propam Polda Sulut Kombes Pol Marlien Tawas seusai upacara mengatakan, keterlibatan personel Polda dalam operasi ini sebagai bentuk sinergi TNI dan Polri, khususnya di Sulut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2