Pangdam Merdeka Sebut Kegiatan Verifikasi untuk Pencocokan Data Veteran

Antara · Jumat, 05 Agustus 2022 - 14:50:00 WITA
Pangdam Merdeka Sebut Kegiatan Verifikasi untuk Pencocokan Data Veteran
Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie dan Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan RI Brigjen TNI Echsan Sutadji dalam kegiatan Verifikasi Data Veteran RI TA. 2022, di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/8/2022). (Foto: Antara/HO- Pendam XIII M

MANADO, iNews.id - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh memastikan kegiatan verifikasi data bagi veteran yang dilaksanakan di wilayah Kodam XIII/Merdeka merupakan pencocokan data. Pencocokan data ini terkait yang sudah ada di Kementerian Pertahanan (Kemhan) dengan data di lapangan apakah sudah sesuai.

"Ini dilakukan agar data yang ada di Kemhan dan di wilayah Kodam XIII/Merdeka tidak ada perbedaan dan valid," kata Pangdam dalam sambutan yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta dalam kegiatan Verifikasi Data Veteran RI TA 2022, di Manado, Kamis (4/8/2022).

Untuk itu, pihaknya mengajak untuk mendukung dan memberikan informasi data yang terbaru yang ada di instansi, agar verifikasi data veteran RI ini dapat berjalan dengan baik serta benar-benar memenuhi rasa keadilan bagi keluarga veteran.

“Veteran RI adalah salah satu komponen anak bangsa yang sangat berjasa dalam memperjuangkan dan membela kemerdekaan Indonesia. Sudah sewajarnya kita semua sebagai generasi penerus bangsa, menghargai dan menghormati jasa-jasa para veteran," katanya.

Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Echsan Sutadji mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan pelayanan dalam memberikan informasi yang akurat dan akuntabel jumlah bagi veteran yang ada di wilayah Kodam XIII/Merdeka.

Dia berharap acara ini dapat terwujud kebersamaan dan persatuan nasional dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan kepada Babinminvetcaddam XIII/Merdeka, LVRI, PT Taspen Persero dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil agar dapat menyajikan data yang valid.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: