Pasar Kopi Terbuka Luas, UMKM Digembleng BDI Makassar dalam Pengolahan dan Penyajian

Antara · Senin, 13 Juni 2022 - 15:13:00 WITA
Pasar Kopi Terbuka Luas, UMKM Digembleng BDI Makassar dalam Pengolahan dan Penyajian
Sejumlah peserta mengikuti pelatihan pengolahan dan penyajian kopi (barista) dari Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (​​​​​​​Diskumperindag) Provinsi Gorontalo dan Balai Diklat Industri (BDI) Makassar di Kota Gorontalo. (Foto: Antara/H

GORONTALO, iNews.id - Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo dan Balai Diklat Industri (BDI) Makassar menggelar pelatihan pengolahan dan penyajian kopi (barista) di Kota Gorontalo. Pelatihan dilakukan untuk membuka wawasan peserta soal luasnya potenai pasar kopi.

Kepala BDI Makassar, Elisa Martina Katili pada pembukaan kegiatan itu, mengatakan Indonesia memiliki peluang yang besar dalam pengembangan industri pengolahan kopi, karena memiliki pasar yang besar dan didukung dengan potensi produksi bahan baku.

"Oleh karena itu diperlukan upaya strategis, seperti hilirisasi dalam rangka meningkatkan nilai tambah serta peningkatan kapasitas produksi," ujarnya, Minggu (12/6/2022).

Ia menjelaskan, menurut Direktorat Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan adanya pertumbuhan kelas menengah dan perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia, kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri mengalami peningkatan yang signifikan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: