Pastikan Bebas Covid-19, Bawaslu Bolsel Rapid Test Massal Seluruh Panwascam

Risnan Labenjang ยท Jumat, 17 Juli 2020 - 00:15 WITA
Pastikan Bebas Covid-19, Bawaslu Bolsel Rapid Test Massal Seluruh Panwascam
Bawaslu Bolsel lakukan Rapid test massal diikuti seluruh petugas panwas hingga tingkat desa (Foto : iNews.id/Risnan)

BOLSEL, iNews.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar rapid test massal untuk memastikan seluruh petugas pengawas pemilu bebas virus Corona. Rapid test itu diikuti seluruh petugas panwas hingga tingkat desa.

Pemeriksaan itu, mulai dari jajaran Komisioner, Panitia pengawas Kecamatan (Panwascam), hingga Panwas Kelurahan Desa (PKD) yang ada di Bolsel.

Menurut Ketua Bawaslu Bolsel, Rolis Hasan rapid test sesuai petunjuk Bawaslu Republik Indonesia dan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara.

“Ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 terhadap komisioner, Panwascam serta Panwas Kelurahan Desa (PKD),” ujar Rolis, Kamis (16/7/2020).

Rolis menambahkan, pemeriksaan rapid test itu diikuti kurang lebih 117 personil. Dia berharap rapid test berjalan dan semua jajaran Komisioner Bawaslu hingga PKD bebas dan terhindar dari Virus Corona.

Sementara itu, Sekretaris Bawaslu Bolsel Arthur Waroka mengatakan, agenda tersebut rencananya akan berlangsung selama 5 hari. Yang diawali staf di Kantor sekretariat Bawaslu Bolsel dan juga Panwas kecamatan serta seluruh panwas PKD kecamatan Bolaang Uki.


Editor : Arther Loupaty