Pelabuhan Anggrek Diharapkan Serap Banyak Tenaga Kerja Lokal

Antara · Senin, 29 November 2021 - 19:10:00 WITA
Pelabuhan Anggrek Diharapkan Serap Banyak Tenaga Kerja Lokal
Wakil Ketua I DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran. (Foto: Antara)

Dia berharap, SDM lokal dapat menyiapkan diri menjawab tantangan penyerapan tenaga kerja dampak pengembangan pelabuhan tersebut.

"DPRD tentu akan mengawalnya dan meminta pihak perusahaan memprioritaskan SDM lokal dalam rekrutmen tenaga kerja," katanya pula.

Dia pun optimistis, rekrutmen tenaga kerja untuk keperluan jangka pendek, menengah dan panjang, akan dapat dinikmati masyarakat dan daerah itu.

Apalagi Pelabuhan Anggrek sebagai pelabuhan ekspor-impor, diyakini akan menjadi pintu gerbang perekonomian makro di Provinsi Gorontalo, dan kabupaten tersebut menjadi pintu gerbang yang paling strategis.

"Masyarakat perlu terus mendukung pengembangan pelabuhan ini, sebab muaranya pasti untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah," ujarnya.

Ridwan Karim, warga Moluo Kecamatan Kwandang, mengaku telah mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan pemegang otoritas pengembangan pelabuhan tersebut.

"Saya berharap lamaran itu mendapat respon positif. Sebab kami putra daerah sangat mengharapkan ada banyak lapangan kerja terbuka luas di daerah ini," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: