Pemkot Tomohon-KKI Teken Kerja Sama Percepatan Pelayanan Publik

Antara ยท Jumat, 26 November 2021 - 21:04:00 WITA
Pemkot Tomohon-KKI Teken Kerja Sama Percepatan Pelayanan Publik
Wali Kota, Caroll JA Senduk.(Foto: Antara)

TOMOHON, iNews.id - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), bersama Konsil Kesehatan Indonesia (KKI) menandatangani nota kesepakatan untuk percepatan pelayanan publik. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkaan koordinasi dalam pelayanan.

"Penandatanganan ini mencakup pemanfaatan data surat tanda registrasi dokter dan dokter gigi serta surat izin praktik dokter dan dokter gigi untuk mempercepat pelayanan publik di Kota Tomohon," kata Wali Kota Tomohon, Caroll JA Senduk di Tomohon, Kamis (25/11/2021).

Menurut wali kota, pelayanan kesehatan masyarakat terutama dokter dan dokter gigi menjadi agenda penting yang harus diutamakan. Melalui penandatanganan nota kesepakatan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan kerja sama berbagai pihak terkait pemanfaatan data surat tanda registrasi dokter dan dokter gigi terintegrasi di Kota Tomohon.

Pemerintah pusat dan daerah, menurut dia, perlu memberikan perhatian ekstra bagi tenaga kesehatan, termasuk mempercepat dan mempermudah penerbitan pengurusan izin dokter, izin praktik dokter, dan dokter gigi.

"Para dokter menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19," katanya.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah saat ini sedang mempercepat proses pelayanan perizinan termasuk di dalamnya izin praktik dokter dan dokter gigi.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: