Pemkot Tomohon: TIFF Dorong Pemulihan Ekonomi Daerah

Antara ยท Senin, 14 November 2022 - 10:38:00 WITA
Pemkot Tomohon: TIFF Dorong Pemulihan Ekonomi Daerah
Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut. (Foto: Antara/HO-Humas)

TOMOHON, iNews.id - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) tetap mengagendakan festival bunga internasional atau Tomohon International Flower Festival (TIFF) pada tahun 2023 mendatang. Festival tersebut diharapkan akan mendorong pemulihan ekonomi daerah.

"Pada tahun 2023, pemerintah kota kembali melaksanakan TIFF sebagai salah satu strategi percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19," sebut Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut di Tomohon, Sabtu (12/11/2022).

Dari agenda pariwisata nasional ini, kata Wakil Wali Kota Tomohon akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri sehingga memberikan dampak luas bagi perekonomian, sosial, budaya dan pelestarian lingkungan hidup.

Event ini menurut dia, nantinya akan terus mendorong pemulihan dan peningkatan perekonomian, terciptanya peluang usaha, peningkatan keterampilan dan terbukanya lapangan kerja.

Pemerintah daerah akan mendukung kegiatan-kegiatan dalam dunia pendidikan seperti yang dilaksanakan saat ini.

Begitu pula dengan kontribusi aktif Kota Tomohon dalam mendukung Kementerian Pariwisata RI yang mencanangkan penciptaan jutaan lapangan kerja baru pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tahun ini dan sampai tahun 2024 melalui kegiatan ekowisata yang terjamin kesinambungannya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: