Pemprov Sulut Petakan Kompetensi 297 Kepala Sekolah, Ini yang Ditanya Penguji

Antara · Selasa, 02 Agustus 2022 - 12:35:00 WITA
Pemprov Sulut Petakan Kompetensi 297 Kepala Sekolah, Ini yang Ditanya Penguji
Pemerintah Provinsi Sulawesi Sulut memetakan kompetensi sebanyak 297 kepala sekolah, calon kepala sekolah, pengawas serta guru-guru yang telah dipersiapkan. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memetakan kompetensi sebanyak 297 kepala sekolah, calon kepala sekolah, pengawas, serta guru-guru yang telah dipersiapkan. Beberapa penilaian akan dilakukan melalui berbagai aspek.

"Sebagai mana arahan pak Gubernur Olly Dondokambey bahwa perlu dilakukan pemetaan melalui asesmen potensi dan kompetensi bagi para kepala sekolah, calon kepala sekolah, pengawas serta guru-guru yang telah disiapkan ini," kata Kepala BPSDM Pemprov Sulut, Roy Marhaen Tumiwa di Manado, Senin (1/8/2022).

Asesmen kompetensi ini, kata dia, menggandeng Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulut yang nantinya  menyediakan instrumen-instrumen pelaksanaan asesmen ini.

Dia menyebutkan dari 297 orang yang mengikuti asesmen ini, di antaranya terdapat 32 kepala sekolah, sementara sisanya 265 orang adalah calon kepala sekolah dan guru-guru sesuai dengan undangan.

"Untuk yang belum ikut asesmen masih menunggu petunjuk Kepala BKD bagaimana treatment-nya yang nanti akan disiapkan untuk mengikuti asesmen," ujarnya.

Menurut dia, ada empat komponen yang akan dilihat dalam asesmen ini yaitu inteligensi, kepribadian, sikap kerja, dan kompetensi .

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: