Perekrutan Novel Baswedan Cs Menjadi ASN Polri Dipercepat 

Puteranegara Batubara · Senin, 06 Desember 2021 - 14:46:00 WITA
Perekrutan Novel Baswedan Cs Menjadi ASN Polri Dipercepat 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan untuk mempercepatan proses rekrutmen Novel Baswedan Cs. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Proses rekrutmen Novel Baswedan Cs sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Polri dipercepat. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sendiri telah menginstruksikan mempercepat apalagi Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) nomor 1.308 Tahun 2021 sudah terbit.

"Secepatnya, proses itu secepatnya. Perintah Bapak Kapolri, untuk segera diproses karena sudah ada peraturan kepolisiannya dan sudah ada surat persetujuan dari Kemenpan-RB," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Senin (6/12/2021).

Menurut Dedi, meskipun bakal diproses secepatnya, pihaknya tetap memastikan perekrutan itu berjalan sesuai dengan prosedur yang ada soal Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

"Tinggal nanti sebelum pelantikan nanti ada nomor induk pegawai yang akan dikeluarkan oleh BKN. Itu semua prosesnya akan secepatnya akan diproses," ujar Dedi.

Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) nomor 1.308 Tahun 2021 terkait pengangkatan khusus 57 eks pegawai KPK tersebut telah terbit. 

Pengangkatan khusus itu termaktub dalam Pasal 1 ayat (5), yang menyatakan bahwa 57 eks pegawai KPK adalah 56 orang dan satu orang yang pernah sebagai pegawai dinyatakan tidak dapat dialihkan menjadi pegawai ASN di KPK dan dengan Peraturan Kepolisian ini diangkat secara khusus menjadi pegawai ASN Polri.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: