Pintu Masuk Perbatasan Gorontalo Utara Tutup di Malam Pergantian Tahun

Antara ยท Jumat, 19 November 2021 - 09:25:00 WITA
Pintu Masuk Perbatasan Gorontalo Utara Tutup di Malam Pergantian Tahun
Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin (tengah) pada rapat forkopimpa persiapan pengamanan jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kamis (18/11/2021). (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara memastikan menutup pintu masuk perbatasan di malam pergantian tahun pada 31 Desember 2021. Penutupan dilakukan untuk mencegah kerumunan massa yang riskan penularan Covid-19.

"Rencana tersebut disampaikan pada rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, yang antara lain dihadiri Wakil Ketua DPRD Hamzah Sidik dan Kapolres AKBP Dicky Irawan Kesuma," kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Kamis (18/11/2021).

Dia menjelaskan penutupan pintu masuk perbatasan di malam pergantian tahun efektif memutus rantai penularan Covid-19.

"Kita sudah pernah menerapkannya pada malam pergantian tahun 2020. Tahun ini kita menerapkannya serupa, agar upaya mempertahankan daerah berstatus zona hijau Covid-19 berhasil," katanya.

Pintu perbatasan di wilayah timur di Kecamatan Atinggola, berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Utara, dan di wilayah barat di Kecamatan Tolinggula berbatasan dengan Sulawesi Tengah akan ditutup dari pergerakan massa untuk mengantisipasi orang berbondong-bondong masuk pusat kota setempat untuk merayakan malam pergantian tahun di Gorontalo.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: