PLN Suluttenggo Dukung UMKM Naik Kelas di Tengah Pandemi Covid-19

Antara · Kamis, 02 Desember 2021 - 20:19:00 WITA
PLN Suluttenggo Dukung UMKM Naik Kelas di Tengah Pandemi Covid-19
PLN membantu UMKM di Sulut.(Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - PT PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo (Suluttenggo) mendukung pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di  Sulut naik kelas di tengah pandemi Covid-19. Bantuan pengembangan usaha siap diberikan.

"Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), PLN peduli memberikan bantuan dalam rangka pengembangan usaha kepada UD NJ (Kue Khas Manado) yang merupakan salah satu UMKM yang ada di Kota Manado sebagai Mitra Binaan PLN," kata GM PLN Suluttenggo Leo Basuki, di Manado, Rabu (1/12/2021).

Usaha dari UD NJ sendiri bergerak dibidang kuliner yang menjual aneka ragam makanan ringan khas daerah yakni Halua Kenari, Sagu Keju, Bangket Kenari, Kue Kelapa dan kue kering lainnya yang bahan utamanya berasal dari hasil tanaman khas daerah dengan packingan sederhana dan biasanya dijadikan oleh-oleh.

Bantuan yang diberikan sejumlah Rp6 juta akan dipakai untuk keperluan pembuatan show case, standing banner atau spanduk, iklan media sosial, serta yang terakhir pembuatan tester untuk promosi ke segmen pasar.

Manajemen PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo yang diwakili oleh Senior Manager KKU Wijaya Gautama memberikan secara simbolis bantuan kepada UD NJ (Kue Khas Manado).

Wijaya Gautama berharap agar bantuan ini dapat membantu pelaku UMK seperti UD NJ dalam hal produksi yang lebih berlipatganda, serta dapat mengembangkan segmen pasar yang lebih luas.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: