Polres Boalemo Lakukan Pengamanan Upacara Melasti Umat Hindu di Wonosari

Antara ยท Selasa, 01 Maret 2022 - 10:20:00 WITA
Polres Boalemo Lakukan Pengamanan Upacara Melasti Umat Hindu di Wonosari
Pengamanan oleh Polres Boalemo dan Polsek Wonosari pada upacara Melasti di Desa Wonosari, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. (Foto: Antara/HO-Polda Gorontalo)

GORONTALO, iNews.id - Personel Kepolisian Resor (Polres) Boalemo melakukan pengamanan upacara Melasti umat Hindu. Upacara digelar di bendungan Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Kabagops Polres Boalemo Kompol Riki Risfiandi mengatakan pengamanan tersebut dilakukan untuk memberi rasa aman dalam kegiatan umat Hindu melakukan upacara Melasti.

"Dalam perayaan upacara Melasti kali ini kami melibatkan personel Polsek Wonosari dengan pengamanan tertutup dan terbuka," ucapnya, Senin (28/2/2022).

Selain pengamanan, juga dilaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan raya, karena peserta upacara datang dari beberapa perwakilan di sejumlah kecamatan.

"Sebagai bentuk pelayanan kepolisian, dalam hal ini diharapkan masyarakat yang melaksanakan upacara Melasti merasakan kenyamanan dan keamanan terjamin disepanjang tempat upacara," katanya.

Selain pengamanan, personel Polres Boalemo memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat sekitar.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: