Rapid Antigen Kembali bagi Orang yang Masuk Sulut Mampu Redam Penyebaran Covid-19

Subhan Sabu · Selasa, 17 Agustus 2021 - 15:33:00 WITA
Rapid Antigen Kembali bagi Orang yang Masuk Sulut Mampu Redam Penyebaran Covid-19
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam Webinar Festival Indonesia Tangguh 2021 bertajuk "Daerah Tangguh, Daerah Tumbuh" yang ditayangkan live di iNews.id, Selasa (17/8/2021). (Foto: MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memastikan penanganan Covid-19 terus dimaksimalkan di provinsi yang dipimpinnya. Saat ini kasus Covid-19 di Sulut masih terkendali, salah satunya karena pelaksanaan rapid test antigen.

Menurut Olly, di awal-awal pemberlakuan rapid test antigen kembali di Bandara Sam Ratulangi, dalam satu pesawat terungkap hampir tiga perempatnya terdampak Covid-19. Berdasarkan pengalaman itu, maka rapid test antigen kembali dilakukan bagi orang yang masuk di Sulut.

Cara ini ternyata bisa meredam penyebaran Covid-19 di Sulut. Terbukti dari tes yang dilakukan, angkanya tidak sebanyak sebelumnya lagi.

"Sampai hari ini masih ada, tapi sudah tidak banyak lagi, tinggal satu dua orang yang setelah kita lakukan rapid antigen kembali. Angkanya mulai turun sangat drastis yang masuk ke Sulut dengan menggunakan pesawat," tutur Olly dalam Webinar Festival Indonesia Tangguh 2021 bertajuk "Daerah Tangguh, Daerah Tumbuh" yang ditayangkan live di iNews.id, Selasa (17/8/2021).

Dia juga mengatakan, pandemi Covid-19 sangat berdampak secara ekonomi kepada masyarakat. Dari 15 kabupaten/kota, ada delapan daerah masuk zona merah.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: