Remaja Kecanduan Internet Meningkat 31,4 Persen

Binti Mufarida ยท Jumat, 02 September 2022 - 14:25:00 WITA
Remaja Kecanduan Internet Meningkat 31,4 Persen
Sebanyak 31,4 persen remaja mengalami kecanduan internet. (Foto ilustrasi: Ist.)

JAKARTA, iNews.id - Kecanduan internet khususnya pada remaja terus meningkat. Hal ini berdasarkan penelitian seorang dokter hasil penelitian Dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Dr dr Kristiana Siste.

Menurut data, sebanyak 31,4 persen remaja mengalami kecanduan internet. Bahkan, 7 dari 10 remaja putri mengalami kecanduan media sosial dan 9 dari 10 remaja putra mengalami kecanduan game online

Berdasarkan hal ini, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) pada Rapat Sosialisasi Aplikasi Digital Parenting mendorong agar aplikasi Digital Parenting dapat mengurangi angka kecanduan internet bagi remaja.

“Saya sangat antusias sekali dengan aplikasi Digital Parenting ini untuk penanaman nilai-nilai Revolusi Mental yakni Etos Kerja, Gotong Royong, dan Integritas. Dan ke depan, saya berharap akan menanamkan juga gerakan-gerakan Revolusi Mental seperti Gerakan Indonesia Bersatu, Indonesia Tertib dan sebagainya,” tutur Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Budaya, dan Prestasi Olahraga Didik Suhardi dikutip dari laman resmi Kemenko PMK, Jumat (2/9/2022).

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: