Resmi, Mila Mulyatno Emban Amanah Jadi Ibu Asuh Polwan Polda Sulut

Arther Loupatty ยท Sabtu, 13 November 2021 - 17:55:00 WITA
Resmi, Mila Mulyatno Emban Amanah Jadi Ibu Asuh Polwan Polda Sulut
Sertijab ibu asuh Polwan Polda Sulut dari Shinta Nana Sudjana kepada Mila Mulyatno. (Foto: Polda Sulut)

MANADO, iNews.id - Tugas ibu asuh Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Utara (Sulut) diserahterimakan dari Shinta Nana Sudjana kepada Mila Mulyatno di Aula Wisma Barkah, Sabtu (13/11/2021). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Sertijab Kapolda Sulut dari Irjen Pol Nana Sudjana kepada Irjen Pol Mulyatno yang telah dilaksanakan di Mabes Polri, Rabu (10/11/2021). 

Acara sertijab diawali dengan pembacaan keputusan Kapolda Sulut tentang Pengangkatan Ibu Asuh Polwan Polda Sulut. Kemudian pelepasan lencana Esthi Bhakti Warapsari dan selempang Ibu Asuh Polwan Polda Sulut dari Shinta Nana Sudjana oleh Irjen Pol Nana Sudjana. 

Lencana dan selempang tersebut selanjutnya disematkan Irjen Pol Mulyatno selaku Pembina Polwan Polda Sulut kepada Mila Mulyatno. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan cindera mata kepada Shinta Nana Sudjana.

Dalam sambutannya, Shinta mengaku bersyukur dan bangga karena selama kurun waktu singkat kurang lebih 8 bulan bertugas sebagai ibu asuh Polwan, hampir tidak ada permasalahan menonjol menyangkut. Baik di bidang pribadi wanita, kerukunan, kekeluargaan maupun keharmonisan rumah tangga. 

“Kondisi tersebut semata-mata bukan hasil upaya saya sebagai ibu asuh Polwan, tetapi lebih banyak ditentukan pada kemauan Polwan itu sendiri yang selama ini bersikap terbuka sehingga tumbuh kebersamaan dan rasa ikut memiliki sebagai keluarga besar Polwan Polda Sulut,” ujarnya.

Meski tugas sebagai ibu asuh Polwan Polda Sulut telah berakhir, Shinta berharap agar tetap menjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan.

“Kepada Nyonya Mila Mulyatno, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas,. Tidak lupa saya titipkan keluarga besar Polwan Polda Sulut ini di bawah asuhan ibu. Dengan harapan, semoga para anggota Polwan Polda Sulut tetap mampu menjaga dan memelihara nama baik sebagai anggota Polri maupun ibu rumah tangga dan mendapat petunjuk dan bimbingan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Shinta.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: