Resmi, RS Bhayangkara Manado Kini Miliki Laboratorium PCR

Subhan Sabu · Rabu, 24 Februari 2021 - 09:32:00 WITA
Resmi, RS Bhayangkara Manado Kini Miliki Laboratorium PCR
Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra saat menandatangani prasasti peresmian Laboratorium PCR di RS Bhayangkara Manado. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Manado kini memiliki Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR). Laboratorium untuk mendukung penanganan Covid-19 ini diresmikan langsung Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra, Selasa (23/2/2021).

Seusai penandatangan prasasti, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan ruangan Laboratorium PCR. Setiap harinya, laboratorium bisa melayani pemeriksaan PCR hingga 96 sampel yang memakan waktu 6 jam sampai hasilnya keluar.

Kapolda mengatakan, dengan diresmikannya Laboratorium PCR ini akan membantu mendeteksi Covid-19 sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan.

"Peresmian ini menandakan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado ini memiliki fasilitas pemeriksaan PCR terhadap upaya men-tracing orang di tengah pandemi Covid-19 saat ini," ujar Panca Putra, Selasa (23/2/2021).

Pemeriksaan PCR ini tidak hanya untuk anggota Polri, namun juga dibuka untuk masyarakat umum.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2