Rusak dan Ancam Pengemudi Mobil Tanpa Alasan Jelas, 3 Pemuda Ditangkap Polisi

Subhan Sabu, Arther Loupatty · Rabu, 01 September 2021 - 13:17:00 WITA
Rusak dan Ancam Pengemudi Mobil Tanpa Alasan Jelas, 3 Pemuda Ditangkap Polisi
Ketiga pelaku perusakan mobi dan mengancam pengemudi kendaraan yang ditangkap tim Paniki Polresta Manado. (Foto: ist)

MANADO, iNews.id - Tiga pemuda pelaku perusakan dan pengancaman ditangkap tim Paniki Rimbas 1 Polresta Manado, Rabu (1/9/2021) dini hari. Sementara satu orang masih dalam pengejaran.

Identitas ketiga pelaku yakni berinisial JGM (20), warga Mahakeret Barat, GK (19) asal Dendengan Dalam dan CW (14) warga Wenang Selatan. Satu pelaku lagi yaitu ML masih diburu.

Keempatnya dilaporkan telah melakukan perusakan mobil dan pengancaman terhadap Andre Ricky Suwu (24), warga Tingkulu, Wanea, Manado pada Minggu (29/8/2021). Lokasi kejadian yakni di ruas Jalan Korengkeng, Wenang Utara, Manado.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin mengatakan, awalnya korban mengemudikan mobil dan belum diketahui penyebab pasti, tiba-tiba diadang para tersangka sambil memegang pisau badik.

"Para tersangka kemudian menikam kaca dan ban, serta merusak bodi kanan mobil menggunakan benda tumpul. Korban yang ketakutan lalu tancap gas, namun tetap dikejar para tersangka. Karena ban belakang bocor akibat ditikam, mobil pun oleng dan korban menghentikan kendaraannya," ujar Kompol Taufiq Arifin, Rabu (1/9/2021).

Keempat tersangka kemudian turun dari motor lalu melempar mobil korban menggunakan batu. Korban pun melanjutkan perjalanan meski melaju dalam kondisi ban bocor. Ternyata para tersangka tetap mengejar korban hingga ke rumah. 

"Begitu turun dari mobil, korban diancam tersangka ML sambil mengarahkan pisau badik," kata Mantan Kapolsek Tikala tersebut.

Tak lama kemudian para tersangka melarikan diri. Sementara itu korban yang merasa keberatan atas aksi tersebut, melaporkan kejadian ke Polresta Manado. Ketiga tersangka akhirnya ditangkap di lokasi dan waktu berbeda.

JGM ditangkap di rumahnya, sedangkan GK ditangkap wilayah Dimembe Minahasa Utara dan CW di Mahakeret Barat.

“Ketiga tersangka telah diamankan di Mapolresta Manado untuk diperiksa lebih lanjut. Sedangkan satu tersangka lainnya masih dalam pengejaran petugas,” ujar mantan Kapolsek Maesa Bitung tersebut.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: