Sosialisasikan Phising, Kapolda Sulut Bagikan Cara Menghindarinya

Cahya Sumirat ยท Selasa, 22 November 2022 - 16:41:00 WITA
Sosialisasikan Phising, Kapolda Sulut Bagikan Cara Menghindarinya
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menghadiri acara sosialisasi dan silaturahmi Industri Jasa Keuangan Provinsi Sulut di ballroom hotel Four Points Manado, Selasa (22/11/2022). (Foto: Humas)

MANADO, iNews.id – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto menghadiri acara sosialisasi dan silaturahmi Industri Jasa Keuangan Provinsi Sulut di ballroom hotel Four Points Manado, Selasa (22/11/2022). Kapolda Sulut didaulat menjadi keynote speaker dengan tema : Phising dan Cara Menghindarinya.

“Phising ini sudah banyak dilakukan. Phising itu adalah cara mendapatkan sebuah data atau informasi tanpa disadari dan tanpa diketahui oleh pemiliknya. Kemudian setelah mendapatkan (data atau informasi), para pelaku memanfaatkan untuk melakukan cara-cara atau upaya-upaya yang menyalahgunakan atau menyalahi hukum,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Kegiatan sosialisasi yang dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-11 Otoritas Jasa Keuangan ini ditujukan kepada seluruh pimpinan Industri Jasa Keuangan dan diharapkan disosialisasikan lebih lanjut kepada seluruh pegawai termasuk juga kepada para nasabah dari masing-masing Industri Jasa Keuangan tersebut.

“Dengan banyaknya sosialisasi secara merata kepada masyarakat, harapan kami adalah, kegiatan phising ini yang bisa dialami oleh seluruh masyarakat atau bisa menjadi korban, tidak terjadi di wilayah Sulut. Kalaupun terjadi, tentu menjadi tugas dan tanggungjawab kami untuk menangani itu dengan melakukan penegakan hukum,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: