Sulut Dapat DAK Rp16,99 M untuk SMA dan SMK di Minahasa Selatan-Minahasa Tenggara

Antara ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 11:02 WIB
Sulut Dapat DAK Rp16,99 M untuk SMA dan SMK di Minahasa Selatan-Minahasa Tenggara
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. (Foto: Antara)

MINAHASA SELATAN, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp16,99 miliar lebih untuk peningkatan infrastruktur pendidikan SMA/SMK/SLB. DAK itu dialokasikan khusus untuk Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, dengan DAK tersebut, sarana dan prasarana pendidikan yang dibangun yaitu ruang kelas, labotarorium komputer, dan laboratorium IPA. Kemudian, perpustakaan, toilet, sarana olahraga, seni budaya dan sarana lainnya.

"Pembangunan di sektor pendidikan ini merupakan bukti komitmen Pemprov Sulut membangun sektor pendidikan," kata Olly Dondokambey saat berada di Minahasa Selatan, Kamis (9/7/2020).

Olly juga mengaku bersyukur karena walaupun dalam situasi Covid-19, Pemprov Sulut masih bisa meresmikan sekolah-sekolah yang ada di wilayah Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara.

"Saya kira ini suatu hal yang sangat baik bagi kami. Hampir empat tahun kepemimpinan kami, peningkatan infrastruktur sekolah sejak dua tahun lalu sudah mulai dilaksanakan,” kata Olly.

Penambahan ruang kelas menjadi salah satu rencana yang telah direalisasikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Sulut.

“Penambahan ruang kelas ini menjadi target kami saat menyampaikan visi misi bagaimana meningkatkan sumber daya manusia di Sulut,” ujarnya.

Olly juga mengapresiasi kepercayaan pemerintah pusat terhadap pembangunan sarana pendidikan di Sulut dengan membantu anggaran secara optimal.

“Tentunya peningkatan sumber daya manusia harus terus kita tingkatkan. Salah satunya sarana prasarananya. Bagaimana meningkatkan sumber daya manusia kalau sarana prasarananya tidak ada,” kata Olly.


Editor : Maria Christina