Tembus 1 Juta Kendaraan Daftar MyPertamina, 70 Persen Pengguna Pertalite

Mochamad Rizky Fauzan ยท Kamis, 01 September 2022 - 10:55:00 WITA
Tembus 1 Juta Kendaraan Daftar MyPertamina, 70 Persen Pengguna Pertalite
Pendaftar Program Subsidi Tepat melalui platform MyPertamina telah melebihi dari 1 juta unit kendaraan. Dari angka tersebut, pengguna Pertalite mendominasi. (Foto: Istimewa)

Terdapat lebih dari 1.300 titik booth pendaftaran luring yang tersebar di seluruh Indonesia. Lokasi pendaftaran bisa dicek langsung melalui https://mypertamina.id/lokasi-pendaftaran-offline-bbm-subsidi-tepat.

"Selain mendorong masyarakat mendaftar, kami juga memastikan proses verifikasi berjalan dengan maksimal, sehingga prosesnya bisa tepat waktu,” ucap Irto.

Dia juga mengingatkan masyarakat yang merasa berhak mendapatkan BBM subsidi agar segera mendaftarkan kendaraan mereka. Pihaknya saat ini sedang menguji coba kesiapan verifikasi kode QR di beberapa titik.

Ke depan, program Subsidi Tepat itu akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah.

"Ini adalah langkah pemerintah dan Pertamina dalam memastikan subsidi BBM menjadi lebih tepat sasaran sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat yang memang berhak menikmati subsidi BBM, masyarakat rentan yang memang butuh energi dengan harga terjangkau untuk kebutuhan mereka," tuturnya.

Editor : Cahya Sumirat

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: