Terinjak-injak di Acara Belanja Gratis Gereja Pantekosta, 31 Pengunjung Tewas 

Umaya Khusniah · Minggu, 29 Mei 2022 - 11:31:00 WITA
Terinjak-injak di Acara Belanja Gratis Gereja Pantekosta, 31 Pengunjung Tewas 
Puluhan orang tewas terinjak-injak dalam kerumunan saat gereja di Nigeria menggelar acara bagi-bagi makanan, Sabtu (28/5/2022). (Foto: Ist.)

ABUJA, iNews.id - Kericuhan terjadi di acara belanja sebuah gereja di Port Harcourt, Negara Bagian Rivers, Nigeri. Akibatnya 31 orang tewas karena terinjak-injak termasuk anak-anak dan ibu hamil.

"Ada begitu banyak anak-anak di antara yang tewas. Lima dari anak-anak yang mati itu berasal dari satu ibu. Selain itu ada juga ibu hamil yang tewas," kata seorang saksi yang menyebut namanya Daniel kepada AP. 

Menurut saksi bernama Christopher Eze, beberapa anggota gereja diserang dan dilukai oleh kerabat korban setelah insiden tersebut. Sayang gereja menolak berkomentar tentang situasi tersebut.

Juru bicara polisi, Grace Iringe-Koko mengatakan, tujuh orang yang terluka dalam insiden ini. Kini mereka telah mendapatkan perawatan. 

Kini acara 'belanja gratis' yang digelar Gereja Pantekosta Majelis Raja di negara bagian Rivers itu ditangguhkan. Polisi juga tengah menyelidiki kasus itu.

Sebelumnya, sebuah acara amal gereja yang digelar Sabtu (28/5/2022) berakhir ricuh dan menewaskan 31 orang. Para korban tewas akibat terinjak-injak massa.  

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: