Tim SAR Cari Pemuda yang Jatuh di DAS Tondano Minahasa 

Antara · Selasa, 24 Januari 2023 - 16:12:00 WITA
Tim SAR Cari Pemuda yang Jatuh di DAS Tondano Minahasa 
Tim SAR mencari pemuda yang dilaporkan jatuh di DAS Tondano di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. (Foto: Antara/HO-Humas Basarnas Manado)

MINAHASA, iNews.id - Tim SAR dikerahkan untuk mencari seorang pemuda yang pada Minggu (22/1) dilaporkan jatuh di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Pemuda tersebut bernama Novri Waluku (27).

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado mengerahkan tim untuk mencari Novri Waluku (27) setelah menerima laporan dari warga mengenai kejadian nahas yang dialami oleh pemuda itu.

"Setelah menerima laporan dan tim langsung bergerak ke lokasi untuk melaksanakan pencarian," kata Kepala Basarnas Manado Monce Brury di Manado, Selasa (24/1/2023).

Menurut dia, Basarnas berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan potensi SAR yang sudah lebih dulu mencari Novri.

Dengan dukungan perahu karet, perlengkapan selam, dan alat pendukung upaya pencarian yang lain, petugas SAR melakukan penyisiran di daerah pinggir sungai serta aliran sungai guna menemukan pemuda tersebut.

Petugas melakukan penyisiran di tepi sungai, daerah aliran sungai, dan pintu air Tonsea Lama untuk menemukan Novri.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: