Timsus Maleo Tangkap Residivis Pelaku Penganiayaan 2 Warga dengan Senjata Tajam

Arther Loupatty ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 01:37 WITA
Timsus Maleo Tangkap Residivis Pelaku Penganiayaan 2 Warga dengan Senjata Tajam
Tim Maleo meringkus residivis penganiayaan dengan sajam (Foto : iNews.id/Tim Maleo)

MINAHASA, iNews.id – Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulut meringkus seorang lelaki berinisial FK (32) warga Kelurahan Talete, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon. FK ditangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam (sajam) terhadap dua korban, Jumat (29/05/2020).

Diperoleh informasi, peristiwa penganiayaan itu terjadi Sabtu (23/05/2020) lalu. Saat itu, pelaku FK bersama temannya pergi ke rumah teman mereka yang berada di Kelurahan Katinggolan Kecamatan Tondano Timur, dengan maksud menghadiri acara ulang tahun.

Tiba di tempat acara, pelaku langsung bergabung dengan korban yang sedang mengonsumsi minuman keras (miras) bersama teman temannya. Tak lama kemudian, pelaku merasa tersinggung karena korban menunjukan senjata tajam sambil melihat pelaku dengan tatapan tajam.

Pelaku yang sudah mabuk langsung mencabut sajam dari pinggangnya dan menikam korban Charles Kambey di bagian dada sebanyak dua tikaman. Sementara korban Kezia Pratasik mengalami luka tikaman di bagian paha.

Timsus Maleo Polda Sulut kerjasama dengan Resmob Tomohon dan Resmob Minahasa yang mendapat informasi tentang adanya kejadian tersebut, langsung bergerak mencari keberadaan pelaku. Ternyata pelaku yang diketahui seorang residivis dengan kasus yang sama dapat diringkus di tempat persembunyiannya di Kelurahan Matani Satu Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon.

“Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, pelaku sempat mencoba untuk melawan anggota dan hendak melarikan diri. Akhirnya terpaksa pelaku harus dilumpuhkan di kedua kakinya,” ujar Katim Maleo Polda Sulut Ipda Fadhly.


Editor : Arther Loupaty