Haru, Anak Nelayan Ini Langsung Sujud Syukur Cium Kaki Ibu usai Dilantik Jadi Polisi

Subhan Sabu · Kamis, 07 Juli 2022 - 19:11:00 WITA
Haru, Anak Nelayan Ini Langsung Sujud Syukur Cium Kaki Ibu usai Dilantik Jadi Polisi
Ocwin Yoel Papuarenda sujud syukur di kaki ibu.(Foto: Humas)

MANADO, iNews.id - Seorang anak nelayan asal Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut), resmi dilantik menjadi anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), Kamis (7/7/2022). Bintara remaja ini bernama Ocwin Yoel Papuarenda. 

Saat dihampiri ayah dan ibunya, Sinyo Papuarenda dan Martince Monggesang, Ocwin langsung memeluk erat-erat keduanya sambil berlinang air mata.

Ocwin lalu memberikan hormat, selanjutnya bersujud sambil mencium kedua kaki sang ibu tercinta, sebagai wujud bakti dan terima kasih atas doa restu.

Saya bersyukur dan bangga, karena berasal dari keluarga kurang mampu, ayah nelayan dan ibu adalah ibu rumah tangga. Dan hanya sekali mendaftar, Tuhan tolong, dan lulus,” ujar Bintara remaja kelahiran Miangas, 17 Oktober 2003 ini.

Lanjut Ocwin, usaha untuk mewujudkan cita-citanya tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi dirinya tinggal di pulau terluar. Di antaranya jaringan internet di Miangas yang tidak stabil sehingga butuh proses lama saat mendaftar online. 

“Tetapi kendala itu teratasi dengan bantuan Polsek Miangas yang meminjamkan komputer berakses jaringan internet. Jadi saya mendaftar online di kantor Polsek Miangas walaupun harus menunggu hingga dini hari,” kenangnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: