Viral Pria Bertato di Manado Bantu Warga Kesulitan Bayar Biaya Tagihan Rumah Sakit

Subhan Sabu ยท Senin, 13 September 2021 - 11:18:00 WITA
Viral Pria Bertato di Manado Bantu Warga Kesulitan Bayar Biaya Tagihan Rumah Sakit
Andy Rompas saat melakukan pembayaran biaya rumah sakit di kasir. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id – Seorang pria bertato di Manado viral di sosial media. Aksinya membantu warga yang kesulitan saat membayar biaya rumah sakit karena kehabisan uang mendapat pujian dari netizen.

Pasalnya, sebagian masyarakat Indonesia mengidentikkan tato dengan dunia hitam, karena banyaknya pelaku kejahatan yang bertato. Orang-orang akan berpandangan sinis ketika di hadapan mereka terlihat ada orang yang menggunakan seni rajah di tubuhnya.

Tapi, tidak semua orang bertato itu kriminal atau pelaku kejahatan. Sebagian dari mereka hanya menganggap bahwa tato adalah bagian dari seni dan yang pasti tato yang dibuat memiliki makna sendiri. Salah satunya pria di Manado ini.

Kisah ini dibagikan pemilik akun tiktok Ncy Angela Hendriks yang diunggah di akun sosial media facebook miliknya. 

"Tadi di RS Siloam Manado, di saat kita lagi mengantre di kasir, kita berdua melihat seorang bapak yang kebingungan, mondar-mandir kasir dengan wajah panik," tulisnya, dikutip Minggu (12/9/2021).

Dia kemudian mendengar percakapan bapak tersebut dengan kasir. "Saya gak mampu mba, tunggu ya," kata bapak tersebut sambil menelepon seseorang.

"Kita melihat kasir menelpon security untuk mencegat bapak supaya jangan keluar dari RS. Kita berdua masih mencermati dulu. Si bapak panik mondar-mandir lagi dikawal security. Lalu tanpa berkata apa-apa lagi, saya berkata kepada suami.. pa bantu  dia," tuturnya.

Lalu kata dia, Andy Rompas sang suami yang di video tersebut berperawakan tinggi, rambut panjang, dan bertato mendatangi si bapak untuk bertanya ada apa. Setelah bertanya, ternyata si bapak kekurangan uang untuk bayar RS sebesar Rp280.000. Sisa uang dia hanya Rp70.000.

"Tanpa bertanya lebih lalu suami langsung mengajaknya ke kasir. Lalu beliau bertanya ke kasir berapa semua biaya dokter, berapa biaya obat-obatan dia. Si bapak bingung dan tidak tahu mau bicara apa-apa lagi. Dia menangis dan memeluk suami," ucapnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: