Wamenag KH Zainut Tauhid Sa'adi Sebut Sulut Laboratorium Kerukunan di Indonesia

Cahya Sumirat ยท Senin, 23 November 2020 - 10:13:00 WITA
Wamenag KH Zainut Tauhid Sa'adi Sebut Sulut Laboratorium Kerukunan di Indonesia
Wakil Menteri Agama KH Zainut Tauhid Sa'adi. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Wakil Menteri Agama KH Zainut Tauhid Sa'adi memuji kerukunan di Sulawesi Utara (Sulut). Baginya, masyarakat Sulut merupakan orang-orang yang menyenangkan, bertoleransi tinggi, saling menghormati serta suka tolong-menolong meski berbeda etnis, golongan dan agama.

Dia mengutarakan hal tersebut dari pengalamannya ketika beberapa kali mengunjungi Sulut sewaktu masih menjadi anggota DPR.

"Masyarakat Sulut orang yang menyenangkan dan saling menghormati serta suka saling menolong walau berbeda etnis dan agama. Karena itu saya minta mari tetap jaga Sulut sebagai laboratorium kerukunan di Indonesia," ujar Wamenag Zainut Tauhid saat memberi pembinaan ke jajaran ASN Kanwil Kemenag Sulut, Minggu (22/11/2020).

Dia mengingatkan tentang pentingnya menjaga persaudaraan di antara sesama anak bangsa di Sulut dengan memupuk persaudaraan internal antarumat beragama dan persaudaraan kebangsaan serta kemanusiaan.

"Para pendiri bangsa kita sudah mengorbankan segala-galanya demi Indonesia merdeka dan bersepakat negara kita berdasarkan Pancasila sebagai pengikat dan perekat sebagai sesama anak bangsa. Karena itu mari perkuat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniah dan ukhuwah basyariah," ujar putra kelahiran Jepara tersebut.

Editor : Donald Karouw