Warga Manado Salat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan Ketat

Sindonews, Cahya Sumirat ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 09:38 WIB
Warga Manado Salat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan Ketat
Para jemaah memadati masjid Al Azhim di Mapanget Manado untuk melaksanakan Salat Idul Adha. (Foto: SINDOnews/Cahya Sumirat)

MANADO, iNews.id - Pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 Hijriah di Kota Manado digelar di masjid-masjid, Jumat (31/7/2020) pagi. Salah satunya di Masjid Al Azhim, Kecamatan Mapanget.

Para jemaah yang masuk diwajibkan memakai masker dan panitia menyemprotkan hand sanitizer di tangan serta mengukur suhu badan. Setelah itu mereka baru dapat masuk ke halaman masjid dan khusyuk menunaikan salat.

Khotib Salat Idul Adha Ustaz Faisal Pakaya dalam ceramahnya mengingatkan kepada jemaah agar meneladani kisah perjalanan Nabi Ibrahim dan keluarga dalam menjalankan perintah Allah.

Baik tentang perjuangan dan kesungguhannya dalam mendekat kepada Allah, peran istri yang mendorong nabi dalam melaksanakan perintah Allah, serta kepatuhan putranya Nabi Ismail yang tunduk terhadap perintah Allah.

"Ada banyak pesan di setiap perayaan Hari Raya Idul Adha dan perintah berkurban. Pesan-pesan itu semestinya terus mengingatkan kita agar tetap menjadi hamba yang selalu patuh memenuhi panggilan dan perintah Allah," ujarnya.

Kendati Manado masih zona merah pandemi Covid-19, jemaah tetap memadati masjid yang menyelenggarakan Salat Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.


Editor : Donald Karouw