12 Rekomendasi Tempat Wisata Bahari di Sulawesi Utara, Keindahannya Bikin Wisatawan Terpesona

Cahya Sumirat ยท Kamis, 20 Oktober 2022 - 08:28:00 WITA
12 Rekomendasi Tempat Wisata Bahari di Sulawesi Utara, Keindahannya Bikin Wisatawan Terpesona
Penataan pantai Malayang yang dilakukan pemerintah membuat pantai ini menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. (Foto: MPI/Cahya Sumirat)

MANADO, iNews.id - Keindahan wisata bahari di Sulawesi Utara banyak membuat wisatawan terpesona. Pasalnya tak hanya Bunaken yang memang tidak asing bagi wisatawan, sebab ternyata di beberapa daerah lainnya tak kalah indah.

Semua wilayah di Sulawesi Utara yang tersebar di 15 Kabupaten dan kota punya alam yang mengagumkan dan membuat banyak wisatawan penasaran.

Khusus wisata bahari di Sulawesi Utara, keindahannya bikin betah wisatawan. Alasan itulah yang membuat pariwisata bahari menjadi bagian dari ekonomi kelautan (marine economy) yang potensial.

Letak Sulawesi Utara yang merupakan provinsi paling ujung utara dari Pulau Sulawesi itu dikenal sebagai daerah yang mempunyai keindahan alam khususnya pesisir dan bawah laut. Keberagaman dunia bawah laut yang ditawarkan di Sulawesi Utara membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata bahari favorit di Indonesia.

Berikut Wisata Bahari di Sulawesi Utara

Kebanyakan orang lebih familiar tempat wisata bahari di Sulawesi Utara hanya Bunaken. Padahal beberapa tempat wisata laut lainnya di beberapa daerah juga memiliki daya tarik yang sayang jika dilewatkan. Berikut ini rekomendasi tempat wisata Bahari di Sulawesi Utara  yang tak kalah kerennya dari Bunaken.

1. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang saat ini sudah berubah total. Penataan yang dilakukan pemerintah membuat pantai ini menjadi destinasi wisata yang menarik. Apalagi jaraknya cukup dekat dengan pusat Kota membuat kawasan ini tak pernah sepi. Yang menjadi primadona di pantai ini adalah pemandangan sore hari ketika matahari terbenam. Ombak yang tenang dan suasana yang sejuk, sangat nyaman untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati jajanan pinggir pantai.

2. Pantai Paal

Pantai Paal atau Pal berada di Desa Marinsow, Likupang Timur, Minahasa Utara. Pantai ini memiliki ciri khas sendiri dengan pasir putihnya di sepanjang bibir pantai. Para pengunjung sudah pasti akan terpesona ditambah dengan deburan ombak dari air laut yang jernih menjadi sambutan yang akan didapat ketika mengunjungi pantai ini. Fasilitas atersport seperti banana boat dan UFO boat untuk para pengunjung yang ingin menguji adrenalin juga tersedia di pantai ini.

Editor : Cahya Sumirat

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: