Wow, 3 Pemain Muda asal Sulut Bakal Diseleksi untuk Berlatih di Akademi AC Milan

Subhan Sabu ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:31:00 WITA
Wow, 3 Pemain Muda asal Sulut Bakal Diseleksi untuk Berlatih di Akademi AC Milan
Pengusaha Manado Sonya Selviana Kembuan bersama tim saat konferensi pers soal kesiapan seleksi tiga pesepakbola U-16 asal Sulut seleksi di Akademi AC Milan. (foto: MPI/ Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Tiga pemain sepak bola U-16 muda berbakat di Sulawesi Utara (Sulut) bakal diseleksi untuk berlatih di akademi sepak bola AC Milan, Tuscani, Itali. Mereka akan langsung berada di bawah pimpinan Alberigo Evani yang juga sebagai asisten pelatih Timnas Itali.

Seleksi tersebut bakal dilakukan seorang pengusaha perempuan asal Manado Sonya Selviana Kembuan bersama timnya. Kesempatan berlatih ini merupakan usaha Sonya guna membangkitkan kembali persepakbolaan di Sulut.

"Saya melihat Sulawesi Utara ini gudangnya pemain-pemain sepak bola sebenarnya, tapi perkembangan sampai saat ini kita harus jujur Sulut sampai sekarang namanya seperti tenggelam," kata Sonya, Selasa (19/10/2021).

Padahal menurut dia, Sulut banyak memiliki bibit-bibit muda berbakat, namun penyaluran dan pembinaannya masih sangat kurang mendapat perhatian.

Kesempatan berlatih ini kata Sonya, didapatkannya melalui bargaining posision antara bisnisnya di Indonesia dengan partner bisnisnya di Itali yang memiliki hubungan dekat dengan Alberigo Evani.

"Saya minta kepada mereka, kalau bisa saya punya tiga anak dari Sulawesi Utara untuk bisa mendapatkan pendidikan walau pun hanya sebulan di musim panas. Saya minta di AC Milan karena klub itu sangat terkenal dan yang paling penting kita mau menunjukkan kepada anak-anak bagaimana mentalnya mereka menjadi pemain internasional," kata Sonya 

Lebih lanjut, perempuan yang digandeng investor asal Mesir untuk membangun pabrik vaksin Covid-19 itu mengatakan, dalam pengiriman nanti tidak dipungut biaya mulai dari tiket, penginapan, makan dan semuanya ditanggung sponsor dari Italia.

"Jadi anak-anak tidak perlu mengeluarkan duit, termasuk uang saku. Satu hal yang mereka minta di sana bahwa anak-anak yang dikirim itu bebas dari narkoba dan alkohol, itu saja persyaratan yang harus dipenuhi," ujar Sonya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: