Wujudkan Sekolah Bersinar, BNNP Sulut Ajak Tenaga Pendidik Dukung P4GN

Antara · Kamis, 21 Juli 2022 - 14:18:00 WITA
Wujudkan Sekolah Bersinar, BNNP Sulut Ajak Tenaga Pendidik Dukung P4GN
Kepala BNNP Sulut Brigjen Victor J Lasut bersama peserta Raker Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Lingkungan Pendidikan. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara mengajak para pendidik di daerah itu untuk mendukung  pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Program yang dikibarkan yakni  Sekolah Bersinar atau Bersih Narkoba.

"Dalam upaya P4GN, maka guru-guru bisa menjadikan sekolah tersebut Sekolah Bersinar," kata Kepala BNNP Sulawesi Utara (Sulut)  Brigjen Pol Victor J Lasut usai  Raker Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Lingkungan Pendidikan, di Tateli, Minahasa, Sulut, Rabu (20/7/2022).

Ia mengatakan dalam P4GN kita semua harus bergandengan tangan, jangan sampai sindikat narkoba masuk, sebab berbagai cara dilakukan para sindikat itu untuk menjaring para generasi muda terlibat Narkoba. Sehingga mengingatkan kepada sekolah-sekolah untuk menjadikan Sekolah Bersinar.

Dengan dijadikan Sekolah Bersinar, maka dilakukan intervensi dengan antara lain memberikan pembekalan bahaya narkoba serta dilatih menjadi relawan anti narkoba sehingga terbentuk Satgas di sekolah itu.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: