Yahya Waloni Jadi Tersangka sejak Mei 2021, Ini Alasan Baru Ditangkap

Puteranegara Batubara ยท Jumat, 27 Agustus 2021 - 15:40:00 WITA
Yahya Waloni Jadi Tersangka sejak Mei 2021, Ini Alasan Baru Ditangkap
Ustaz Yahya Waloni di Bareskrim Polri (Foto: Puteranegara)

JAKARTA, iNews.id - Yahya Waloni ternyata telah ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan penodaan agama dan UU ITE oleh Bareskrim Polri sejak Mei 2021. Polisi menyebut Yahya baru-baru ini ditangkap karena meresahkan.

Penetapan tersangka itu berdasarkan laporan masyarakat Nomor: LP/B/0287/IV/2021/BARESKRIM tertanggal Selasa 27 April 2021.

"Sudah (tersangka). Itu kan prosesnya sejak bulan April, bulan Mei sudah naik penyidikan, sudah jadi tersangka. Proses seperti itu," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2021).

Terkait hal itu, Rusdi membantah Polri bekerja lambat dalam memproses Yahya Waloni terkait kasus tersebut. Menurutnya, penangkapan yang baru dilakukan usai menjadi tersangka dalam beberapa bulan terakhir karena tindakan penceramah itu mulai digelisahkan oleh masyarakat dalam beberapa hari terakhir.

"Polri tetap merespons segala sesuatu yang terjadi di masyarakat. dan itu sudah dibuktikan, ada laporan, ada kegelisahan masyarakat polisi merespons itu semua. Beberapa hari ke belakang sudah terlihat apa yang kita lakukan dan tentunya kita lihat juga, banyak juga pihak-pihak yang telah apresiasi terhadap apa yang Polri lakukan," ujar Rusdi.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: