252 CPNS dan Oknum BKN yang Curang dalam SKD Harus Ditindak Tegas

Riezky Maulana · Kamis, 02 Desember 2021 - 17:14:00 WITA
252 CPNS dan Oknum BKN yang Curang dalam SKD Harus Ditindak Tegas
Ketua DPD, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyebut aksi curang dalam rekrutmen CPNS harus ditindak tegas (Foto : DPD)

BOGOR, iNews.id  - Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta aksi curang yang dilakukan 252 peserta CPNS tidak bisa ditolerir lagi. Untuk itu, dia meminta seluruh pihak yang terlibat harus diberi tindakan tegas.

Aksi curang yang dilakukan 252 peserta saat mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 harus diusut. Apalagi mereka bekerja sama dengan oknum Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kita sangat menyesalkan masih adanya kecurangan dalam rekrutmen. Hal itu sangat tidak etis. Kita berharap para CPNS yang curang didiskualifikasi. Tidak patut mereka menjadi abdi negara. Oknum BKN yang terbukti terlibat juga harus dipecat sebagai PNS," kata LaNyalla, di sela-sela kunjungan kerja ke Bogor, Kamis (2/12/2021).

Sanksi berat dan tindakan tegas, lanjut LaNyalla, agar peristiwa tersebut tidak terjadi lagi. Dengan cara itu, diharapkan ke depan para peserta CPNS dan pegawai tidak berani lagi untuk 'main mata'.

"Mereka ini merusak sistem rekrutmen yang sudah diciptakan sesuai standar yang diperlukan. Karena idealnya sistem rekrutmen yang digunakan adalah mampu menjaring CPNS yang berkualitas sesuai dengan standar passing grade yang ditetapkan," tuturnya.

"Jika ada kongkalikong seperti ini, takutnya CPNS yang diterima jauh dari standar yang dibutuhkan. Bisa jadi tidak sesuai kecakapan maupun kompetensinya sehingga ke depan menjadi kendala dalam melayani masyarakat," paparnya. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: