9 Tempat Wisata di Manado, Tempat Kelahiran Bharada E Layak Dikunjungi

Okezone, Asthesia Dhea Cantika · Minggu, 14 Agustus 2022 - 15:27:00 WITA
9 Tempat Wisata di Manado, Tempat Kelahiran Bharada E Layak Dikunjungi
Patung Yesus Memberkati menjadi salah satu ikon wisata religi di kota Manado. (Foto: MPI/Cahya Sumirat)

Lantas, apa saja tempat wisata hits di Manado? Berikut ulasannya:

1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken termasuk tempat wisata hits di Manado yang paling banyak dikenal baik di Indonesia dan mancanegara. Pulau Bunaken ini dikenal sebagai tempat wisata dengan keindahan bawah laut yang luar biasa indah dengan biota lautnya yang beragam.

2. Taman Laut Tumbak

Tak jauh dari Taman Laut Bunaken, terdapat tempat wisata laut lainnya yang hits, yakni Taman Laut Tumbak. Untuk sampai ke tempat wisata ini, waktu tempuhnya sekitar tiga jam dari pusat kota Manado.

Taman Laut Tumbak ini memiliki lebih dari 20 titik penyelaman yang menyenangkan. Di antaranya; Napo Kipas, Bohaga Kecil, Pintu Samudra, Taman Karang, dan Bohaga Mangrove.

3. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua adalah gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken. Tak kalah dengan gugusan pulau lainnya, pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang tak perlu diragukan lagi.

Selain dapat menikmati keindahan bawah laut, pengunjung juga bisa melakukan trekking menuju puncak Bowon Tehung. Jika beruntung, bisa berjumpa dengan hewan-hewan eksotik khas Indonesia, mulai dari penyu sisik, monyet Crested macaca nigra, hingga tarsius.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: