AirNaV Indonesia Dukung Pengembangan KEK Likupang Menjadi  Destinasi Wisata Super Prioritas

Subhan Sabu · Jumat, 26 November 2021 - 16:21:00 WITA
AirNaV Indonesia Dukung Pengembangan KEK Likupang Menjadi  Destinasi Wisata Super Prioritas
AirNav berkomitmen mendukung pengembangan KEK Likupang sebagai destinasi pariwisata super prioritas.(Foto: MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - AirNav Indonesia berkomitmen mendukung pelayanan navigasi penerbangan pada program pariwisata super prioritas Likupang. Program itu sudah diresmikan oleh pemerintah sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

KEK Likupang merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) super prioritas yang dikembangkan di lahan seluas 197,4 Ha di Desa Pulisan, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Manager Hubungan Masyarakat AirNav, Yohanes Hary Douglas, menyampaikan sebagai BUMN yang mendapat penugasan khusus dari pemerintah, AirNav berkomitmen mendukung pengembangan KEK Likupang sebagai destinasi pariwisata super prioritas.

"Peran AirNav dalam mendukung KEK Likupang sebagai destinasi pariwisata super prioritas khususnya dalam pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Sam Ratulangi, Manado," ujarnya, Jumat (26/11/2021).

Bandara Sam Ratulangi menjadi akses masuk yang potensial bagi wisatawan maupun investor ke KEK Likupang, karena jaraknya hanya berkisar 33 km dengan waktu tempuh satu jam.

Yohanes menyebutkan trafik penerbangan di Bandara Sam Ratulangi cenderung meningkat pada 2021. Pada Oktober 2021, jumlah trafik mencapai 1.019 penerbangan, meningkat dari level terendah pada Agustus 2021 sejumlah 542 penerbangan.

"Diperkirakan tren penerbangan di Bandara Sam Ratulangi akan terus meningkat ke level sebelum pandemi Covid-19," katanya optimistis.

Pada Januari 2020 misalnya, sebelum Covid-19 ditetapkan sebagai pandemi oleh pemerintah pada Maret 2020, jumlah trafik di Bandara Sam Ratulangi mencapai 2.059 penerbangan. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: