Buron Hampir 3 Bulan, Residivis  Pencurian di Kota Bitung Tumbang Kena Timah Panas

Subhan Sabu · Minggu, 13 Maret 2022 - 07:10:00 WITA
Buron Hampir 3 Bulan, Residivis  Pencurian di Kota Bitung Tumbang Kena Timah Panas
Pencuri handphone dan uang RK (31) dilumpuhkan petugas. (Foto: Humas)

BITUNG, iNews.id - Residivis pelaku pencurian uang puluhan juta rupiah dan handphone, RK (31), tumbang kena timah panas setelah buron hampir tiga bulan. RK ditangkap tim Resmob Polres Bitung bersama Polsek Maesa dan Polsek Matuari atas kasus yang terjadi di Manembo-nembo Tengah, Matuari, pada Senin (20/12/2021) malam.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan pelaku diketahui mencuri uang tunai Rp20 juta dan tiga buah handphone berbagai merek milik korban bernama Rika, warga Girian, yang disimpan di dalam bagasi sepeda motor.

"Malam itu korban memarkirkan sepeda motor di samping rumah mertuanya, di Manembo-nembo Tengah. Tak lama kemudian pelaku datang dan langsung mencongkel bagasi sepeda motor korban, lalu mencuri uang dan handphone tersebut. Setelah itu pelaku melarikan diri,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast, Sabtu (12/3/2022).

Sementara itu korban yang selesai makan, keluar rumah dan memeriksa bagasi sepeda motornya. Ternyata uang tunai Rp20 juta beserta tiga buah handphone miliknya telah raib. Korban yang mengalami kerugian total sekitar Rp24,5 juta kemudian melapor ke Polsek Matuari.

Laporan ditindaklanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan hingga mengantongi identitas pelaku, dilanjutkan pengejaran. 

“Pelaku ditangkap di wilayah Girian, Bitung, pada Jumat (11/3/2022) dini hari,” ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: