Danlantamal VIII : Posal Satuan Terdepan TNI AL di Daerah

Antara · Rabu, 30 November 2022 - 11:45:00 WITA
Danlantamal VIII : Posal Satuan Terdepan TNI AL di Daerah
Lantamal VIII gelar sosialisasi Perkasal kepada personel Posal. (Foto: Antara/HO-Dispen Lantamal VIII)

MANADO, iNews.id - Pos TNI Angkatan Laut (Posal) merupakan satuan terdepan TNI AL di daerah. Tidak hanya itu, Posal juga menjadi mata dan telinga serta perpanjangan tangan pimpinan TNI AL.

"Posal dibutuhkan guna mengumpulkan data kemaritiman terpercaya dan terbaru yang dibutuhkan satuan untuk menguasai dan memahami wilayah kerjanya," kata Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka dalam sambutan dibacakan Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, saat membuka sosialisasi Peraturan Kasal (Perkasal), Selasa (29/11/2022).

Sosialisasi yang dilaksanakan di gedung Serba Guna Markas Komando Lantamal VIII, terkait Perkasal Nomor 8 tahun 2022 tentang Batas Wilayah Kerja Pangkalan TNI AL dan Perkasal Nomor 21 Tentang Pos TNI AL (Posal) dari Tim Staf Operasi Angkatan Laut (Sopsal).

Pada kesempatan itu Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, juga membacakan sambutan Asops Kasal Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, yang antara lain menyampaikan di samping untuk mengetahui perubahan keputusan Kasal terkait hal tersebut kegiatan ini juga untuk memberikan penjelasan secara rinci agar perubahan dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: