Desa Ibarati dan Hiyalooyile di Gorontalo jadi Percontohan Atasi Stunting

Antara ยท Jumat, 09 September 2022 - 13:28:00 WITA
Desa Ibarati dan Hiyalooyile di Gorontalo jadi Percontohan Atasi Stunting
Imunisasi anak yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo di Kabupaten Gorontalo Utara. (Foto: Antara/HO-Kominfo)

GORONTALO, iNews.id - Desa Ibarati dan Desa Hiyalooyile di Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara menjadi percontohan dalam mengatasi stunting. Dua desa itu dipilih karena ada puluhan bayi yang terindikasi stunting.

“Kita mulai dari dua desa ini, jika sukses maka akan diterapkan di desa-desa lain di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo,” kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Gorontalo Gamaria Monoarfa Kamis (8/9/2022).

Dia bersama dinas kesehatan mulai melakukan pemeriksaan ibu hamil, pengambilan data kesehatan anak dan pemantauan gizi untuk menentukan mana anak yang stunting dan tidak.

“Setelah itu baru kami berikan intervensi. PR kita masih banyak karena angka stunting di Provinsi Gorontalo berada pada 29 persen, sedangkan target penurunan angka stunting nasional pada tahun 2024 harus berada di bawah 14 persen,” ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: