Diburu Polisi Kasus Curanik, Pasangan Kumpul Kebo di Bitung sampai Tidur di Kuburan

Subhan Sabu · Sabtu, 10 April 2021 - 16:09:00 WITA
Diburu Polisi Kasus Curanik, Pasangan Kumpul Kebo di Bitung sampai Tidur di Kuburan
Pasangan tak resmi yang ditangkap polisi atas sejumlah kasus pencurian barang elektronik. (Foto: Polda Sulut)

BITUNG, iNews.id - Tim Resmob Satreskrim Polres Bitung mengamankan pasangan kumpul kebo berinisial YP alias Anes (25) dan AM alias Ayu (20). Kedua warga Tandurusa, Aertembaga, Kota Bitung merupakan pelaku spesialis pencurian barang elektronik (curanik) yang menjadi buruan polisi.

Berdasarkan laporan yang masuk di Polres Bitung dan Polsek jajaran, pasangan ini telah sering beraksi di sejumlah wilayah. Salah satunya di rumah Finy Meilin Dohanis, warga Pakadoodan, Maesa, Bitung.

Pelaku mencuri dua buah handphone milik korban, yakni Vivo Y12 warna biru dan Realmi 5i warna hijau. Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp4 juta.

Saat beraksi, kedua pelaku. Anes sebagai eksekutor sedangkan Ayu menunggu di luar rumah korban sambil memantau situasi sekitar TKP. HP curian tersebut dijual Ayu kepada seorang pria berinisial AH seharga Rp400.000, sedangkan yang satunya lagi dipakai pelaku Anes.

Lantaran ketakutan dikejar polisi, keduanya sempat tidur dan tinggal di lahan tempat pemakaman umum (TPU) Aertembaga Dua dan beberapa kuburan lainnya di Bitung Barat. Pelaku Anes terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri dan melawan saat hendak diamankan.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2