Diduga Korsleting Listrik, Rumah Mewah di Manado Terbakar

Arther Loupatty ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 06:48 WIB
Diduga Korsleting Listrik, Rumah Mewah di Manado Terbakar
Ilustrasi petugas damkar berusaha memadamkan api (Foto: iNews/Ade Sata)

MANADO, iNews.id - Kebakaran hebat terjadi di Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut). Satu unit rumah mewah di daerah itu habis terbakar dilalap si jago merah.

Insiden ini terjadi Rabu (1/7/2020) sekitar pukul 23.40 WITA. Rumah milik Nikson Tania Mamahit itu diduga terbakar akibat korsleting listrik.

"Kebakaran diperkirakan karena terjadi korsleting listrik yang menyebabkan percikan api," kata Kanit Sabhara Polsek Pineleng Ipda Yanni Ramu.

Yanni menambahkan, korsleting listrik diduga terjadi di lantai atas kemudian terbakar. Api kemudian merembet ke lantai bawah.

Untuk memadamkan api, kata Yanni, pihak pemadam kebakaran (Damkar) menerjunkan enam mobil damkar.

"Enam unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Provinsi Sulut, Kota Manado dan Kabupaten Minahasa," kata dia.

Beruntung, api bisa dipadamkan setelah beberapa jam melakukan pemadaman. Tidak ada korban jiwa dalam kasus kebakaran ini

"Untung saja dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, dan kerugian akibat kebakaran ditaksir Rp300 juta," kata Kanit Sabhara.

Yanni melanjutkan situasi saat terjadi kebakaran sangat ramai dengan warga yang ingin menyaksikan kebakaran, tetapi situasi keamanan masih bisa dikendalikan.

"Situasi keamanan dalam kejadian kebakaran ini aman terkendali, karena Patroli Rayon Polresta Manado dan Anggota Polsek Pineleng siap siaga di lokasi kejadian," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto