Gelar Razia, Polres Mitra Amankan Belasan Motor Berknalpot Bising 

Cahya Sumirat · Kamis, 18 November 2021 - 16:19:00 WITA
Gelar Razia, Polres Mitra Amankan Belasan Motor Berknalpot Bising 
Barang bukti kendaraan dan sajam diamankan di Mapolres Mitra. (Foto: Humas)

MINAHASA TENGGARA, iNews.idRazia knalpot bising dan senjata tajam (sajam) digelar Polres Minahasa Tenggara (Mitra). Razia digelar untuk meminimalisir gangguan kamtibmas.

Perintah Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Rudi Hartono ditindaklanjuti personel Satsamapta dan Polsek Ratatotok dengan melaksanakan razia di beberapa lokasi, terutama lokasi rawan gangguan kamtibmas, Rabu (17/11/2021).

Razia dipimpin Kasatsamapta Polres Mitra Iptu Toni Sasehang dan Kapolsek Ratatotok Ipda FX Sulu, di ruas jalan utama serta sekitar Kebun Raya Megawati Soekarno Putri, Ratatotok.

“Terkait sasaran dan cara bertindak di lapangan agar sesuai prosedur, tegas namun tidak arogan, dan tetap humanis,” kata Kasatsamapta Polres Mitra, Iptu Toni Sasehang.

Personel gabungan tersebut kemudian menuju lokasi dan melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor maupun sajam.

Petugas mengamankan belasan unit sepeda motor berknalpot bising maupun yang tidak sesuai syarat teknis dan layak jalan, serta beberapa bilah sajam.

Barang bukti kendaraan dan sajam kemudian diamankan di Mapolres Mitra. Untuk barang bukti kendaraan diserahkan ke Satlantas, sedangkan sajam diserahkan ke Satreskrim untuk diproses lebih lanjut.

Sementara itu Kapolres Mitra menerangkan, razia ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Mitra.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Satsamapta dan Polsek Ratatotok atas pelaksanaan razia ini, yang diapresiasi positif oleh masyarakat.

“Razia ini agar tetap dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga situasi kamtibmas, terlebih menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah hukum Polres Mitra tetap aman dan kondusif,” ucap  Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: