Gubernur Khofifah Perkuat Misi Dagang Jatim dan Sulut

Antara ยท Kamis, 25 Agustus 2022 - 13:44:00 WITA
Gubernur Khofifah Perkuat Misi Dagang Jatim dan Sulut
Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyalami warga Jatim yang saat ini menetap di Sulawesi Utara. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Gubernur Khofifah Indar Parawansa terus memperkuat misi dagang antara Provinsi Jawa Timur dengan Sulawesi Utara. Kebutuhan strategis dua daerah itu terus dijajaki.

"Setiap kita melakukan misi dagang antara provinsi dan provinsi, kita MoU, langsung kerja sama antar OPD dengan OPD, lalu Kadin dengan Kadin, Hipmi dengan Hipmi, Iwapi dengan Iwapi," sebut Khofifah di Manado, Rabu (24/8/2022).

Langkah kerja sama Hipmi antarprovinsi, Iwapi antarprovinsi dan Kadin antarprovinsi, kata dia, mendapatkan lampu hijau dari pengurus pusat wadah tersebut.

Indonesia saat ini memiliki 273 juta penduduk dan menjadi pasar yang luar biasa, katanya.

"Ayo kita cari apa keunggulan kompetitif dan apa keunggulan komperatif masing-masing daerah, ini akan sangat membantu kemungkinan memenej kekhawatiran inflasi yang diperkirakan bulan September dan Oktober naik. Apalagi kalau subsidi BBM dikurangi secara bertahap maka sektor perhubungan cukup mempengaruhi gerak inflasi," ujarnya.

Karena itu menurut dia, misi dagang yang dilakukan ini sebetulnya akan membangun kanal-kanal yang bisa memberikan cukup banyak pintu-pintu pembuka kerja sama yang bisa mengendalikan inflasi semaksimal mungkin.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: