Gubernur Sulut Optimistis Kerja Sama dengan Korea Selatan Menguntungkan

Antara · Senin, 19 September 2022 - 07:45:00 WITA
Gubernur Sulut Optimistis Kerja Sama dengan Korea Selatan Menguntungkan
Gubernur Olly berkunjung ke salah satu pusat pembelanjaan Pasar Garak di Korsel berjalan mengelilingi pasar tersebut dan melihat industri perikanan yang dijual di pasar yang terletak di Seoul tersebut. (Foto: Antara/HO-DKISP)

MANADO, iNews.id- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey optimistis kerja sama dengan Korea Selatan akan menguntungkan. Kerja sama tersebut akan memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kedua pihak. 

"Kami optimistis kerja sama yang dibangun ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Orang Manado suka jalan-jalan, dan mereka nantinya datang juga ke Korsel," ujar Gubernur Olly dalam rilis yang dibagikan Dinas Kominfo Sulut di Manado, Minggu (18/9/2022).

Menurut Gubernur, jarak tempuh penerbangan antara Jeju dan Sulawesi Utara yang kurang lebih lima jam, ini menjadi daya tarik.

Selain itu, perjalanan laut dari Korsel ke Sulut bisa dilakukan melalui pelabuhan Bitung.

“Saya perlu informasikan pelabuhan Bitung adalah pelabuhan alam. Diapit dua pulau, selain indah pelabuhan ini tidak terganggu arus dan angin maupun perubahan cuaca yang ada,” katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: